Senin, 27 Juni 2022



PA Bwi News 24/06/2022   Sebanyak 59 pasangan nikah di ...
Meningkatkan Kinerja Dengan Pembinaan Teknis   PA Bwi News
Alhamdulillah, Damai!   Pa Bwi News 21/06/2022   ...
PA Bwi News 20/06/2022   Banyuwangi - Apel pagi merupakan
PA Bwi News 17/06/2022   Banyuwangi - Jumat, 17 Juni 2022
Kasus Covid-19 Kembali Naik, PA Banyuwangi Sigap   PA Bwi
Banyuwangi - Pagi hari pada pukul 08.00 bertempat di halaman ...
Wisuda Purnabakti Para Pimpinan, Hakim Agung & Hakim AdHoc
PA Banyuwangi Bersiap Menjadi Tuan Rumah PTWP   Banyuwangi
Menurut UU No. 21 Tahun 2008, Perbankan Syariah adalah segala ...
Fidila Vania Aziz, S.Kom.

Fidila Vania Aziz, S.Kom.

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Friday, 24 June 2022 00:00

Mission Success!!!

PA Bwi News 24/06/2022
 
Sebanyak 59 pasangan nikah di bawah tangan atau yang lebih dikenal dengan kawin siri di Banyuwangi melakukan prosesi isbat nikah secara gratis (24/6/22). Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Jelun, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.
 
 
Isbat nikah ini dilakukan dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-76. Polresta Banyuwangi bekerja sama dengan Pengadilan Agama Banyuwangi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Kementerian Agama Banguwangi. Peserta isbat nikah massal ini merupakan pasangan dari 4 kecamatan di Banyuwangi.
 
 
Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Four Millewa mengatakan “Ketika para pasangan memiliki buku nikah, maka mereka bisa melakukan pengurusan kependudukan dengan mudah. Sehingga, selain sah dimata Allah juga sah di mata hukum.” Dengan prosesi isbat nikah, pernikahan mendapatkan legalitas, kepastian dan perlindungan hukum serta dapat mengurus urusan kependudukan.
 
Meningkatkan Kinerja Dengan Pembinaan Teknis
 
PA Bwi News 23/06/2022
 
Banyuwangi - Kamis, 23 Juni 2022, Hakim Pengadilan Agama Banyuwangi mengikuti kegiatan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial secara virtual oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI bagi 4 (empat) Lingkungan Peradilan seluruh Indonesia, bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Banyuwangi pada pukul 14.00 WIB s/d selesai.
 
 
Acara dibuka oleh Ketua PTA Medan Dr. H. Abdul Hamid Pulungan, S.H., M.H, dan bertindak sebagai narasumber yaitu Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M.
 
 
Kegiatan tersebut dilangsungkan dari Hotel JW Marriot Medan dan diikuti secara luring maupun daring. Materi kegiatan ini adalah Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial serta Pengawasan oleh Pimpinan Mahkamah Agung; serta Pembinaan oleh Pejabat Eselon I Mahkamah Agung, sesuai dengan bidang masing-masing.
 
 
Tuesday, 21 June 2022 00:00

Alhamdulillah, Damai!

Alhamdulillah, Damai!
 
Pa Bwi News 21/06/2022
 
Kinerja Mediator Pengadilan Agama Banyuwangi menunjukkan perkembangan yang positif, salah satu indikatornya adalah terdapat 3 (tiga) perkara yang dicabut karena damai dalam waktu sehari, yakni pada tanggal 21 Juni 2022.
 
 
Berdasarkan data persidangan 21 Juni 2022, 3 perkara yang dicabut tersebut adalah perkara Cerai Talak nomor 2392/Pdt.G/2022/PA.Bwi, perkara Cerai Gugat nomor 2800/Pdt.G/2022/PA.Bwi, dan perkara Cerai Gugat nomor 2668/Pdt.G/2022/PA.Bwi. Para Pihak dalam 3 perkara tersebut sepakat untuk damai dan rukun kembali sebagai suami istri, dan tidak melanjutkan perkaranya di PA Banyuwangi.
 
Sementara itu, H Bustami, S.H., selaku Koordinator Tim Mediator di Pengadilan Agama Banyuwangi merasa senang dan bangga, tidak hanya karena meningkatnya kinerja Mediasi, namun juga bersyukur ketika ikhtiarnya berhasil, berbuah bersatunya kembali suami istri yang sebelumnya sempat berselisih. Tentu hal tersebut tak lepas pula karena upaya perdamaian yang dilakukan majelis hakim di ruang persidangan. Mudah-mudahan setiap upaya damai dan mediasi yang dilakukan membawa manfaat dan kemaslahatan bagi para pencari keadilan di Pengadilan Agama Banyuwangi.
 
 
PA Bwi News 20/06/2022
 
Banyuwangi - Apel pagi merupakan kewajiban yang harus diikuti oleh setiap aparatur Pengadilan Agama Banyuwangi sebelum melaksanakan tugas. Apel pagi dilaksanakan guna melatih kedisiplinan pegawai dan mendengar arahan dari Pimpinan. Pengadilan Agama Banyuwangi melakukan apel pagi secara rutin di hari Senin (20/6/22).
Ketua Pengadilan Agama Banyuwangi Drs. H. Mohammad Alirido, M. HES., yang bertugas sebagai pembina apel menekankan kepada seluruh pegawai untuk tidak hanya mengucapkan 8 nilai integritas dan 10 budaya malu, tetapi juga harus diterapkan dan dipedomani dalam aktivitas sehari-hari. Sehingga, dalam penyelesaian perkara serta pelayanan kepada para pihak pencari keadilan dapat menginterpretasikan Mahkamah Agung serta menunjukkan profesionalitas dan integritas aparatur PA Banyuwangi.
Penyebutan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI dan 10 Budaya Malu dalam apel pagi kali ini dipimpin oleh Kasubag Kepala Sub Bagian Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan Ahmad Arifin Arfan, S.H.I, M.H. dan diikuti oleh peserta apel. Kegiatan ini ditutup dengan menyanyikan lagu mars Jenggirat Tangi Pengadilan Agama Banyuwangi oleh seluruh peserta apel dan pembacaan doa oleh Hakim PA Banyuwangi, Drs. Muslim, M.H.
PA Bwi News 17/06/2022
 
Banyuwangi - Jumat, 17 Juni 2022 Bertempat di Media Center Pengadilan Agama Banyuwangi, Ketua, Hakim dan Tenaga Teknis PA Banyuwangi mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama secara Online/Daring. Bimtek ini mengangkat tema “Temuan
Problematika Penerapan Hukum Acara dalam Berkas Kasasi dan Peninjauan Kembali”, dengan narasumber Yang Mulia Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H.
Bimtek dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan sambutan oleh Dirjen Badilag,Bapak H. Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. “Setiap pembinaan adalah ilmu, peningkatan Sumber Daya Manusia secara profesional untuk menghasilkan suatu output yang baik untuk meminimalkan terapan hukum yang tidak tepat.” Ujar Bapak Aco Nur dalam sambutannya pada bimbingan teknis kali ini.
Dari 600.000 perkara, yang masuk kasasi adalah 900 perkara per tahun. Hanya 0,15% yang mengajukan upaya hukum Kasasi dan PK (Peninjauan Kembali) ke Mahkamah Agung, hal ini  sebagai pertanda bahwa putusan-putusan tersebut diterima, dan masyarakat merasa puas dengan layanan Pengadilan Agama dan merupakan capaian yang luar biasa. Bimtek berlanjut dengan paparan materi dari narasumber, Bapak Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H dengan pemaparan contoh kasus temuan problematika dalam berkas perkara Kasasi. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab hingga bimbingan pada hari jumat tersebut selesai.
Page 1 of 101

Eviden ZI

Eviden Zona Integritas PA Banyuwangi menuju WBBM

(Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanni) Tahun 2021

Klik gambar untuk mendownload/melihat file!

 

 

 

Eviden APM

Eviden 7 Area APM 2020

Download Eviden 7 Area APM PA Banyuwangi Tahun 2020

Klik gambar untuk mendownload/melihat file!

   

    

     

   Untuk Mengakses Informasi Perkara yang ...
   Untuk Mengakses Validasi AC  Klik Disini  
Untuk Mengakses Gugatan Mandiri Klik Disini ...
    ...
Untuk Mengakses Direktori Putusan Klik Disini ...
   Untuk Mengakses Komdanas  Klik Disini  
Untuk Mengakses JDIH MA RI Klik Disini  
Untuk mengakses Siwas MA RI Klik Disini   Untuk
Untuk Mengakses E-Court Klik Disini  

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Agama Banyuwangi

Jl. Jaksa Agung Suprapto No 52 Banyuwangi

Telp          : (0333)-424 325

Fax           : (0333)-412 420

Email        : pabanyuwangi@gmail.com
                  Lokasi Kantor

Facebook  : PA.Bwi

Instagram : pabanyuwangi

Youtube    : Pa Banyuwangi

Whatsapp Notifikasi Perkara:

085233787997

Total Pengunjung

581696
Hari IniHari Ini389
KemarinKemarin437
Minggu IniMinggu Ini389
Bulan IniBulan Ini15992
SemuaSemua581696
44.200.40.195
US
Guest 11

Mengikuti

Masukkan alamat email anda untuk mengikuti berita kami !
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…